Baznas dan Pemkab Lampung Selatan Kembali Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Tanjung Bintang

0
29

Lampungselatan,www.irvatv.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menyalurkan bantuan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

Bantuan bedah rumah kali ini menyasar Ustaz Abdul Rosyid (45) warga Dusun Sraten 2 RT 001 RW 001 Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang.

Program yang diiniasi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto ini, bentuk kolaborasi Pemkab Lampung Selatan dengan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Selatan yang bertujuan untuk mengurangi rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Bantuan bedah rumah diserahkan Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Baznas Kabupaten Lampung Selatan Mukhlisin di kediaman Ustaz Abdul Rosyid, Sabtu, 18-02-2023.

Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman menjelaskan, uang tunai sebesar Rp15 juta tersebut dilimpahkan kepada Camat Kecamatan Tanjung Bintang dan Forkopimcam setempat untuk di koordinir dalam pembelian bahan bangunan untuk membangun rumah kembali.

“Ini uangnya saya berikan kepada pak camat untuk dibelikan bahan bangunan dibantu dengan Forkopimcam. Pak Kades, warganya juga diajak untuk gotong royong membantu agar pembangunannya lebih cepat,” kata Badruzzaman, Sabtu (18/02/2023).

Selain bantuan bedah rumah berupa uang tunai Rp15 juta, Pemkab Lampung Selatan juga memberikan bantuan sembako dan perlengkapan sehari-hari seperti kasur, karpet, dan selimut.

“Ada bantuan sembako dari Dinas Sosial, bantuan dari BPBD, dan UPT Puskesmas Tanjung Bintang,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah menambahkan.

Lebih lanjut Anasrullah mengatakan, Pemkab Lampung Selatan bersama organisasi swasta maupun elemen masyarakat lainnya akan terus berkolaborasi membantu masyarakat, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan sehingga beban pemerintah bisa lebih ringan.

“Ada juga bantuan dari pak camat semen 10 sak, pak kepala desa semen 20 sak, UPT Puskesmas Tanjung Bintang semen 20 sak, dan pak kadus semen 10 sak,” katanya.

Sementara, Ustaz Abdul Rosyid merasa bersyukur dan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Lampung Selatan dan Baznas Kabupaten Lampung Selatan. “Terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari pemerintah daerah,” ujarnya. (RLS)

LEAVE A REPLY