Dirjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Apresiasi Sentra Kuliner Ikan dan Aquascape di Kawasan Agrowisata Kalianda

0
36

Lampung selatan, www.irvatv.com Direktur Jenderal (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia Budi Sulistyo berkunjung ke Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (19/5/2023).

Kunjungan Dirjen PDSPKP yang berlangsung di Sentra Kuliner Ikan Kalianda, disambut dengan Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Lampung Selatan Badruzzaman serta Kepala Dinas Perikanan dan jajaran terkait lainnya.

Dirjen PDSPKP Budi Sulistyo mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka melihat hasil kerja sama antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terhadap peningkatan angka mengkonsumsi ikan.

“Karena kami dengan Dinas Perikanan,  bertujuan salah satunya untuk mewujudkan Sentra Kuliner Ikan di Lampung Selatan dan tempatnya sudah dibangun tahun 2021. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah merawat dan menjaga tempat ini (Sentra Kuliner Ikan),” ujarnya.

Budi Sulistyo menuturkan, dengan kondisi yang ada saat ini, akan ditingkatkan lagi pemasaran kuliner ikan di Kalianda, ditingkatkan menjadi lebih besar lagi sehingga dapat mensejahterakan dan menjadi stimulus perekonomian UMKM.

“Karena Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga sudah membina UMKM disini. Oleh karenanya, bagaimana mempercepat itu agar dipromosikan. Sehingga ada tempat wisata di Kalianda ini yang mempunyai wisata kuliner ikan,” kata Budi Sulistyo.

Lebih lanjut Budi Sulistyo menyampaikan, Aquascape Kalianda, yang ada dikawasan Agrowisata Kalianda, juga merupakan salah satu ide bagus yang sangat strategis dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Dimana disatu tempat ini ada kuliner, di sebelahnya dibangun pameran ikan hias, ini bagus sekali idenya. Tinggal kita bagaimana mengenalkan kearifan lokal ini. Kemudian sumber dayanya terutama untuk sumber daya ikan, bagus juga ini sebagai tempat edukasi. Ini juga bisa membantu penjual ikan hias yang ada di Lampung Selatan,” ujar Budi Sulistyo. (uni)

LEAVE A REPLY